Situs Program Studi STKIP Siliwangi Bandung

Beranda

Assalamualaikum Wr.Wb.

Puji dan syukur sepatutnya kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas rahmat, izin, serta karunia-Nya Unit Pelaksana Teknis – Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (UPT-P2M) STKIP Siliwangi Bandung dapat merumuskan dan menyusun Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Penelitian yang insya Allah akan dijadikan sebagai panduan bagi kegiatan penelitian di lingkungan STKIP Siliwangi Bandung.

Kegiatan penelitian merupakan kegiatan penting bagi STKIP Siliwangi Bandung sebagai salah satu wujud dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Melalui kegiatan penelitian diharapkan para dosen dan civitas akademika dapat mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya bidang keguruan dan ilmu pendidikan.

Selanjutnya melalui kegiatan penelitian diharapkan para dosen dapat meningkatkan kemampuan dalam meneliti dan mempublikasikan hasil penelitiannya dalam bentuk artikel/jurnal penelitian yang berkualitas serta bermanfaat bagi masyarakat. Dengan demikian, kegiatan penelitian yang dilakukan oleh STKIP Siliwangi pada akhirnya dapat menciptakan “budaya meneliti” di lingkungan lembaga pendidikan tinggi, khususnya di lingkungan STKIP Siliwangi Bandung.

Mudah-mudahan Pedoman ini dapat menjadi bahan rujukan bagi kegiatan penelitian sejenis di masa yang akan datang. Semoga Allah SWT mengabulkan segala cita-cita dan harapan kita semua.

Wassalamualaikum Wr.Wb.